myspace tracker

Asus Zenfone 3 Zoom Smartphone Fotografi Buatan Asus

Asus Zenfone 3 Zoom Smartphone Fotografi Buatan Asus – Salah satu smartphone buatan Asus yang akan menjadi favorit bagi pecinta fotografi yaitu Asus Zenfone 3 Zoom. Smartphone ini diperkenalkan pada tahun 2017 yang siap menambah deretan smartphone kelas premium. Asus zenfone 3 Zoom ini memiliki embel-embel zoom karena memiliki kamera dengan resolusi yang besar yaitu Dual 12 MP yang terletak pada bagian belakang dan pada bagian depan smartphone ini memiliki kamera dengan resolusi 13 MP.

Asus Zenfone 3 Zoom Smartphone Fotografi Buatan Asus
Asus Zenfone 3 Zoom

Dengan demikian smartphone ini cocok bagi anda yang memiliki hobi memotret sebuah objek dengan smartphone maupun cocok bagi anda yang mempunyai hobi selfie. Selain sektor kamera yang menjadi andalan smartphone buatan Asus ini masih banyak fitur serta teknologi yang diterapkan pada Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini, penasaran? Mari kita simak ulasannya dibawah ini :

Desain bodi

Asus kali ini membuat desain yang mewah pada smartphone yang diproduksinya kali ini, Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini sekilas mirip desain yang ada pada Iphone 7. Smartphone ini memiliki desain bodi yang terbuat dari metal alumunium unibody sehingga terlihat premium dan solid.

Memang sekilas terlihat seperti Iphone 7 karena pada bagian belakang smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini memiliki garis antena yang sama di bagian belakang seperti Iphone 7 namun pada Smartphone ini memiliki garis antena yang cukup jelas. Disektor belakang Asus menghadirkan Sensor Sidik Jari untuk memudahkan penguna dalam membuka maupun mengunci layar smartphone ini. Keseluruhan ukuran dimensi dari Asus Zenfone 3 Zoom ini yaitu 154,31 x 77 x 7,9 mm serta memiliki berat sebesar 170 gram danmasih nyaman pada saat kita menggenggamnya.

Layar

Pada bagian layar smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini memiliki resolusi yang cukup besar yaitu 5,5 inchi dengan resolusi FHD 1920 x 1080 pixel. Untuk melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan smartphone buatan Asus ini dibekali dengan proteksi layar terbaru yaitu Corning Gorilla Glass 5. Sementara pada teknologi layar yang digunakan biasanya Asus memberikan teknologi layar IPS namun pada Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini dipercayakan pada teknologi AMOLED yang tentunya memiliki ketajaman serta efisiensi energi yang baik dibandingkan dengan IPS.

Baca juga : ASUS ZENFONE SELFIE SMARTPHONE KHUSUS SELFIE

Dapur pacu

Pada bagian dapur pacu smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini dibekali dengan Chipset dari Snapdragon 625, sama seperti yang digunakan pada smartphone Asus Zenfone 3 sebelumnya dan memiliki CPU berjenis octa core 2.0 GHz. Untuk urusan multi tasking sepertinya tidak menjadi hambatan bagi smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini karena dibekali dengan RAM yang besar yaitu 4 GB. sementara pada urusan multimedia dan bermain game smartphone ini mempercayakannya pada GPU Adreno 506.

Media penyimpanan

Pada bagian media penyimpanan Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini memiliki memori internal dengan varian yang berbeda mulai dari 32 GB, 64 GB dan 128 GB. dengan memori internal tersebut anda dapat menyimpan berbagai file maupun dokumen dengan cukup leluasa.

Kamera berteknologi tinggi

Seperti yang sudah di sebutkan di atas bahwa smartphone asus zenfone 3 ini memiliki kamera yang cukup besar dan berteknologi tinggi. Pada bagian belakang dibenamkan Dual lensa kamera beresolusi 12 MP dan pada bgaina depan diberikan kamera dengan resolusi 13 MP. Tidak hanya itu asus juga membekali teknologi pada kameranya ini diantaranya teknologi autofocus, OIS dan dual LED-Flash.

Kamera utama ini menggunakan sensor Sony IMX 362. ASUS juga menyematkan teknologi Dual Pixel PDAF (phase-detection auto-focus) yang telah digunakan di sejumlah kamera salah satunya adalah DSLR Canon EOS 80D dan mampu menghadirkan auto-focus (AF) yang sangat cepat.

Sementara lensa kamera keduanya juga beresolusi 12 MP, berfungsi untuk memotret dengan kemampuan zoom hingga 12 kali (optical zoom 2,3x). Kemampuan ini disebut juga dengan istilah telefoto.  Jika diaktifkan bersamaan, kedua kamera ini juga bisa hasilkan foto dengan efek blur dramatis.

Smartphone ini juga layak menyandang predikat sebagai smartphone selfie. Pasalnya, ASUS menyematkan kamera depan dengan resolusi 13 MP serta dukungan screen flash. Adapun sensor yang digunakan yakni Sony IMX 214. Kamera depan ZenFone 3 Zoom juga telah dilengkapi dengan teknologi SuperPixel.

Hal menarik lainnya dari kamera yang dimiliki smartphone ini yakni banyaknya fitur mode pengambilan gambar seperti Auto (default), Manual, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Children, Low Light, QR code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow motion, dan Timelapse.

Memiliki daya baterai yang besar

Salah satu yang menjadi kelebihan dari Smartphone buatan asus ini adalah memiliki daya yang besar yaitu 5000 mAh. Dengan ini anda tidak perlu lagi hawatir akan kehabisan daya karena Smartphone ini memiliki daya yang cukup besar dan sudah memiliki teknologi fast charging yang memungkinkan mengisi daya smartphone dengan sangat cepat dibandingan biasanya.

Berikut ini  Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru dari Asus Zenfone 3 Zoom

 

DimensiDimensions 154.3 x 77 x 8 mm (6.07 x 3.03 x 0.31 in)
Weight 170 g (6.00 oz)
LayarSize 5.5 inches (~70.2% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Corning Gorilla Glass 5
Asus ZenUI 3.0
Sistem operasiAndroid 6.0.1 (Marshmallow), upgradable to 7.1.1 (Nougat)
CPUChipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
MemoriInternal 32/64/128 GB, 4 GB RAM; 3 GB RAM (USA)
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
KameraPrimary Dual 12 MP, (25mm, f/1.7, OIS (4-axis)& 59mm, f/2.8), laser/phase detection autofocus, 2.3x optical zoom factor, dual-LED (dual tone) flash
Secondary 13 MP, f/2.0, 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, 1080p
Features 1/2.5" sensor size @ 25mm, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Video 2160p@24fps, 1080p@30fps
KonektivitasJaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 5000 mAh battery
HargaRp 5.5 Jutaan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *