myspace tracker

Asus Zenfone 3 Ultra Smartphone Berlayar Lebar

Asus Zenfone 3 Ultra Smartphone Berlayar Lebar – Asus memang berkembang dan menjadi salah satu produsen ponsel pintar yang cukup sukses di era ini. Asus yang kita kenal dulu sebagai perusahaan yang memproduksi hardware komputer mulai dari motherboard, monitor dan lainnya, kini Asus juga memproduksi Smartphone atau ponsel pintar yang cukup digemari oleh para penggemar smartphone khususnya di indonesia. Setiap produk yang dikeluarkan oleh Asus selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar atau pemburu smartphone di seluruh penjuru dunia karena dipasarkan dengan harga yang sangat ekonomis namun hadir dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Asus Zenfone 3 Ultra Smartphone Berlayar Lebar
Asus Zenfone 3 Ultra Smartphone Berlayar Lebar

Pada bulan Juni 2016 lalu Asus memperkenalkan produk Smartphone terbarunya yaitu Asus Zenfone 3. Produk Asus Zenfone 3 Series hadir dengan versi yang berbeda diantaranya yaitu Asus Zenfone 3 ZE552KL, Asus Zenfone 3 Deluxe dan Asus Zenfone 3 Ultra. Smartphone Asus Zenfone 3 Series ini adalah seri terbaru yang dikeluarkan oleh Asus dan mengalami beberapa perbaikan dari pendahulunya yaitu Asus zenfone 2.

Kali ini kita akan membahas Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra yang memiliki bebrapa kelebihan dibandingkan dengan seri lainnya, mari kita lihat ulasan dari Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra dibawah ini.

Smartphone dengan layar yang lebar dan berteknologi tinggi

Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ini memiliki layar yang lebar dibandingkan dengan seri dari Smartphone Asus lainnya. Berapakah ukuran layar dari Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ini ? jawabannya yaitu 6.8 inci dan Smartphone ini juga layak disebut sebagai Phablet. Sangat besar untuk ukuran Smartphone dan tentunya sangat nyaman untuk menonton Film atau melakukan hal multimedia lainnya. Smartphone ini dibekali dengan resolusi yang tinggi yaitu Full HD 1.920 x 1.080 pixel, selain itu Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih yaitu Asus tru2Life+, teknologi ini merupakan teknologi pengolahan gambar  yang ada di TV 4K. Setiap pixel pada gambar dioptimalkan untuk memberikan kontras yang baik serta ketajaman yang luar biasa dan menjadi gambar yang indah untuk dilihat, hadir dengan algoritma motion estimation and motion compensation (MEMC) yang menampilkan gambar halus sehingga gambar bebas dari blur atau bergetar ketika di lihat.

Layar pada Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ini dibekali dengan teknologi FHD IPS memiliki 95% warna NTSC yang membuatnya lebih baik dari Smartphone pada umumnya.

Untuk proteksi layar Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ini dilengkapi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 4 untuk menjaga Smartphone ini dari goresan benda yang tidak diinginkan. Selain itu dibenamkan juga teknologi ASUS SonicMaster 3.0 yang membuat suara dari Smartphone ini lebih kencang dibandingkan dengan Smartphone pada umumnya.

Ukuran bodi

Bodi Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra mengusung gaya unibody dan Smartphone ini terbuat dari bahan metal dengan tingkat presisi yang sangat tinggi sehingga membuatnya sangat premium dan kompak jika di genggam.

Smartphone ini memiliki bobot 233 gram dan memiliki ukuran Panjang 186mm, Lebar 93 dengan ketebalan hanya 6,8mm. Asus Zenfone 3 Ultra ini memiliki desain yang berbeda dibandingkan dengan 2 tipe lainnya yaitu Asus Zenfone 3 ZE552Kl dan Asus Zenfone 3 Deluxe, karena memiliki tombol home berbentuk fisik dibagian depan Smartphone ini.

Performa

Dibagian dapur pacu pada Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ini dibenamkan prosesor berkualitas tinggi yaitu Snapdragon 652 dengan kecepatan 1,8 GHz berjenis Octa core, untuk urusan multitasking Smartphone ini dibekali dengan kapasitas memori atau RAM yang besar yaitu 4GB. Sementara untuk memproses hal multimedia Smartphone ini dibekali dengan GPU Adreno 510.  Kapasitas penyimpanan pada Smartphone ini memiliki ukuran yang besar yaitu 32GB, 64GB, dan 128GB untuk memori internal dan jika dirasa kurang maka anda bisa menambahkan microSD hingga 200 GB.

Untuk Sistem operasi Smartphone ini menggunakan Sistem Operasi Android 6.0 atau Marsmallow dan dipercantik dengan User interface atau antarmuka ZenUI 3.0.

Baca juga : Asus Zenfone 3 Max Sang Penerus Zenfone 2

Smartphone ini juga sudah menggunakan teknologi jaringan terbaru yaitu 4G LTE yang memungkinkan mengakses kebutuhan internet dengan cepat.

Kamera

Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ini memiliki kamera yang sangat cocok untuk melakukan hal yang berkaitan dengan fotografi. Kenapa ? karena Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ini memiliki resolusi 23 MP di lengkapi juga dengan teknologi PixelMaster. Tidak hanya itu Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ini memiliki teknologi super resolution dimana hasil gambar yang dihasilkan akan seperti Gambar yang di ambil dengan kamera beresolusi 92 MP. Hadir juga teknologi OIS + EIS, Light Speed Autofokus yang memungkinkan kita untuk menyetabilkan hasil dari gambar sehingga tidak terjadi blur pada gambar. Untuk kamera depan memiliki kamera dengan Resolusi 8 MP yang cocok bagi anda untuk mengabadikan foto dengan kamera depan atau hanya sekedar untuk selfie.

Kapasitas baterai

Kapasitas baterai Smartphone ini memiliki daya sebesar 4.600 mAh berjenis Li ion dan sudah berteknologi Fast charging yang memungkinkan pengisian daya dengan sangat cepat.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra :

BodiDimensi 186.4 x 93.9 x 6.8 mm
Berat 233 g (8.22 oz)
LayarSize 6.8 inches (~72.8% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~324 ppi pixel density)
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Corning Gorilla Glass 4
Sistem operasiAndroid 6.0.1 (Marshmallow)
CPUChipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
GPUAdreno 510
MemoriInternal 32/64/128 GB, 3/4 GB RAM
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
KameraPrimary 23 MP, f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash
Secondary 8 MP, f/2.0, 1080p
Features 1/2.6" sensor size, 1 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
KonektivitasJaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4600 mAh battery
HargaUS$479 (Rp6,2 juta)

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *