myspace tracker

Keren! Anjing pelacak dapat deteksi Flashdisk Tersembunyi

Anjing pelacak dapat deteksi Flashdisk Tersembunyi – Ketika sobat pergi ke tempat umum seperti terminal maupun bandara, suka melihat petugas kemanan berlalulalang bahkan membawa anjing pelacak guna memaksimalkan keamanan. Selain untuk memaksimalkan kemanan keberadaan anjing pelacak tersebut dapat bekerja untuk melacak keberadaan seseorang apakah membawa barang berbahaya seperti bom, narkoba dan sebagainya.

Anjing pelacak dapat deteksi Flashdisk

Tahukah sobat, bahwa di negara united kingdom atau negara inggris ada anjing pelacak yang dipekerjakan secara khusus untuk melacak keberadaan media penyimpnan data seperti flashdisk maupun hardisk yang tersembunyi yang didalamnya berisi data maupun visrus berbahaya.

Lihat juga : 

Dilansir ari situs Ubergizmo, bahwa anjing pelacak yang memiliki tugas khusus tersebut telah mendapatkan berbagai latihan khusus untuk mengendus keberadaan berbagai jenis media penyimpanan di berbagai tempat bahkan di tempat yang tersebunyi sekalipun.

Hal yang dapat membedakan antara anjing pelacak ini dengan anjing pelacak pada umumnya adalah memiliki kemampuan yang dapat mendeteksi hard disk, kartu microSD maupun flashdisk di tempat tersembunyi.

Dengan demikian, keberadaan anjing pelacak ini mempermudah para petugas keamanan untuk mendeteksi penjahat yang membawa data-data bahaya yang disimpan pada sebuah flashdisk.

“Anjing-anjing ini merupakan cara baru yang digunakan polisi untuk memerangi ancaman terorisme, pedofilia, dan penipuan,” kata Komandan Departemen Operasi Aliansi Ch Supt Jim Nye.

Sejauh ini, tampaknya anjing pelacak data telah bekerja cukup baik. Seekor anjing pelacak dari jenis spaniel misalnya, berhasil mengendus kaleng soda. Namun, saat diperiksa lebih lanjut, kaleng tersebut berisi kotak uang dengan beberapa kartu memori tersembunyi.

Anjing labrador berusia 20 bulan, Rob, juga berhasil mengendus perangkat yang tersembunyi di dalam laci. Jika dicari dengan cara biasa, mungkin perangkat tersebut tak akan terdeteksi keberadaannya.

Tetapi, anjing pelacak yang dapat mendeteksi media penyimpanan data tersebut bukanlah hal baru. Sebelumnya, program ini juga sudah ada di Amerika Serikat.

Namun, berkat kolaborasi antara kepolisian Devon, Cornwall, dan Dorset bersama pihak berwenang Amerika Serikat, program pelatihan anjing pelacak ini bisa dipraktikkan di Inggris.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *