myspace tracker

Aibo Robot Pintar Buatan Sony siap diproduksi kembali

Aibo Robot Pintar Buatan Sony siap diproduksi kembali – Salah satu raksasa teknologi yang berasal dari negri sakura yakni Sony,dilaporkan telah bersiap kembali menghidupkan perindustrian robot. Hal ini diketahui setelah mereka tengah menyiapkan generasi robo terbaru dari Aibo yakni robot anjing yang mereka produksi sebelumnya.

Aibo Robot Pintar Buatan Sony siap diproduksi kembali

Aibo sendiri merupakan robot anjing buatan Sony yang diproduksi pada tahun 1999. Robot Aibo tersebut dapat berfungsi seperti anjing peliharaan pada umunya. Namun pada tahun 2006 produksi robot tersebut dihentikan.

Dikutip dari ZDNet, sebagai salah satu tanda dari peningkatan fitur dari robot tersebut, Sony telah menyiapkan sejumlah teknologi baru untuk robot tersebut. Salah satu diantaranya adalah disematkan teknoogi internet dan kecerdasan buatan.

Nantinya, robot ini akan berfungsi layaknya speaker pintar dari perusahaan lain, seperti Amazon Alexa atau Google Home. Nikkei melaporkan, robot ini dapat mengontrol peralatan di dalam rumah lewat perintah suara yang diberikan pengguna.

Baca juga : KEREN! ANJING PELACAK DAPAT DETEKSI FLASHDISK TERSEMBUNYI

Desas-desus mengenai kembalinya Sony ke industri robotik memang sudah terdengar sejak tahun lalu. President Sony Kazuo Hirai menuturkan, pihaknya berencana menawarkan pengalaman baru bagi konsumen berbekal teknologi audiovisual dari Sony.

Sekadar informasi, semenjak resmi menghentikan produk Aibo, Sony memang tak lagi terjun secara langsung ke dunia robotik. Keputusan yang dilakukan karena alasan efisiensi itu memang sempat disesalkan sejumlah pihak.

Robot Aibo ini sempat mendapatkan antusias yang positif semenjak tahun 1999 pada saat peluncurannya di jepang, hanya memerlukan waktu 20 menit saja robot anjing tersebut habis terjual.

Capaian tersebut tentu sangat luar biasa mengingat banderol Aibo ketika terbilang sangat mahal, yakni US$ 2 ribu atau sekitar Rp 26 juta dengan kurs saat ini. Sony sendiri setidaknya sudah menciptakan lima model Aibo dari tahun 1999 hingga 2006.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *