myspace tracker

Inilah 7 Tanda Anda Sudah Kerasukan Smartphone

7 Tanda Anda Sudah Kerasukan Smartphone – Smartphone di zaman modern menjadi salah satu barang yang wajib ada atau sudah menjadi barang yang pokok dan tidak boleh tertinggal di kegiatan sehari-hari. Pengaruh smartphone memang luar biasa, selain alat untuk berkomunikasi, smartphone juga memiliki fungsi sebagai alat untuk hiburan, bermain game,melakukan kegiatan fotografi maupun untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anda.

Saking pentingnya smartphone, anda rela kembali ke rumah apabila smartphone anda tertinggal dan berapa kali dalam sehari anda memegang sebuah smartphone? Sekali ? Duakali? Atau bisa jadi anda memegang smartphone lebih dari 50 kali? dan bahkan Smartphone seperti seorang bayi yang selalu diperhatikan oleh orang tuanya apabila ada sebuah pergerakan dan kemudian anda melihat serta mengeceknya. Ya layaknya seperti seorang bayi smartphone menjadi barang yang selalu diperhatikan oleh pemiliknya.

7 Tanda Anda Sudah Kerasukan Smartphone

Lalu bagimana bisa smartphone begitu penting adanya disetiap kegiatan sehari-hari dan ketika anda memilih antara ketinggalan dompet atau smartphone kebanyakan dari anda lebih memilih ketinggalan dompet dibandingkan dengan ketinggalan smartphone. Jika memang benar demikian berarti anda memang sudah kecanduan dengan smarphone dan jiwa anda sudah kerasukan dengan smartphone.

Penasaran bagaimanakah ciri-ciri orang yang sudah kerasukan dengan smartphone sehingga sangat berpengaruh di kehidupan pada era modern ini? Berikut adalah ulasan bagaimana seseorang sudah kecanduan serta kerasukan dengan smartphone :

1. Menggunakan smartphone sedang mengendarai kendaraan

Pernahkah anda memainkan smartphone pada saat anda sedang mengendarai atau mengemudikan sebuah kendaraan, entah itu kendaraan bermotor maupun mobil?

Biasanya memainkan smartphone pada saat mengendarai kendaraan dilakukan karena ada sebuah notifikasi yang masuk, mulai dari Chatingan BBM, WA, SMS, bahkan telepon dan anda segera mengambil smartphone tersebut kemudian membalas atau mengangkat telpon tanpa perdulikan bahwa  anda sedang mengendarai kendaraan.

Lebih parah lagi anda melakukan chating di BBM ataupun membalas komentar FB dengan keadaan sedang menyetir dan membawa beberapa orang dibelakang anda. Ya tentunya selain sangat membahayakan keselamatan anda, juga membahayakan keselamatan penumpang yang sedang anda bawa.

Jika hal yang disebutkan diatas anda pernah melakukannya, bisa dipastikan anda sudah kerasukan dan kecanduan Smartphone.

Alangkah baiknya jika ada sebuah SMS atau panggilan mendadak sebaiknya menepilah ke pinggir jalan terlebih dahulu dan kemudian anda balas atau angkat telpon anda. Jangan sampai nyawa melayang dikarenakan melakukan hal yang konyol seperti selfie pada saat sedang mengendarai kendaraan bermotor maupun mobil. Nyawa anda lebih berharga dibandingkan dengan sebuah smartphone yang bisa dibeli kapan saja.

2. Membawa smartphone ke kamar mandi

Mungkin sebagian dari anda pernah membawa smartphone ke kamar mandi, entah itu melakukan telpon dengan kerabat maupun pacar atau hanya sekedar chatingan di media sosial dan anda tidak mau ketinggalan untuk membalas chating tersebut. Atau anda membawa smartphone ke kamar mandi hanya untuk mendengarkan musik untuk menemani anda di kamar mandi.

Jika hal yang demikian pernah anda lakukan bisa dipastikan anda sudah kerasukan Smartphone. Ya sebaiknya jika anda berada di kamar mandi segeralah keluar secepat mungkin jangan sampai hal konyol seperti membuat video maupun selfie di kamar mandi.

Sebagus-bagusnya kamar mandi merupakan tempat untuk membersihkan kotoran yang ada pada diri anda.

Anda boleh membawa smartphone ke kamar mandi tapi dengan catatan tidak menggunakannya, simpanlah Smartphone anda di kantong atau titipkan ke teman anda supaya ketika masuk ke kamar mandi fokus untuk membersihkan badan misalnya tanpa harus memainkan smartphone terlebih dahulu yang berefek menambah waktu anda ketika berada di kamar mandi.

Baca juga : Inilah Negara Pembuat Ponsel Terbesar di Dunia

3. Mempunyai akun media sosial lebih dari lima

Kerasukan smartphone yang disebabkan oleh media sosial juga bisa dipicu dari banyaknya media sosial yang Anda miliki. Memiliki satu hingga tiga akun media sosial masih terasa wajar. Namun jika Anda memiliki lebih dari lima akun media sosial dan seluruhnya aktif, hampir bisa dipastikan waktu yang Anda miliki bakal cukup banyak terbuang untuk mengakses, melihat, dan berinteraksi di dalamnya.

4. Ada sesi foto sebelum makan sesuatu

Pernahkah anda memoto makanan dengan smartphone sebelum anda memakannya? Jika jawabannya “Ya” maka bisa dipastikan anda sudah kerasukan Smartphone. Alangkah baiknya ada hal lain yang lebih baik daripada melakukan ritual foto sebelum makan yaitu Berdoa. Selain bersyukur atas apa yang anda peroleh berdoa juga lebih baik dilakukan daripada anda berfoto sebelum makan.

Namun di zaman sekarang ritual berfoto sebelum makan menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menunjukan bahwa anda sedang makan entah itu makan siang maupun makan malam bersama kerabat atau pacar anda dan kemudian foto tersebut di upload ke media sosial dengan harapan orang lain menyukai foto tersebut dan menunjukan ke eksistensian anda di media sosial.

Apapun alasannya jika anda melakukan kegiatan ritual berfoto dengan smartphone sebelum makan, hal tersebut menandakan bahwa anda sudah kerasukan Smartphone.

5. Charge smartphone sehari lebih dari dua kali

Pada umumnya kita melakukan pengisian daya baterai satu kali atau jika kebetulan smartphone anda memiliki daya baterai yang kecil mengisi daya smartphone maksimal dua kali sehari. Tapi jika anda mengisi daya baterai lebih dari dua kali berarti anda melakukan hal yang berlebihan dalam menggunakan smartphone dan lebih parah lagi anda menggunakan smartphone sambil melakukan pengisian daya sehingga daya baterai anda tidak penuh-penuh karena terus digunakan.

Jika hal yang demikian anda lakukan bisa dipastikan anda memang sudah kerasukan dan kecanduan smartphone.

6. Mengganti smartphone lebih dari tiga kali dalam setahun

Jika tidak ada kebutuhan mendesak, lemot, atau karena rusak, mungkin kita tak akan sering-sering mengganti smartphone. Namun jika tidak ada sebab berarti dan Anda tetap sering bergonta-ganti smartphone hingga lebih dari tiga kali dalam setahun, hal tersebut mengindikasikan bahwa Anda adalah orang yang kerap mengikuti perkembangan gadget tingkat lanjut. Anda rela menggelontorkan uang untuk membeli smartphone dan pastinya juga rela menghabiskan cukup banyak waktu bersama smartphone kesayangan.

7. Membawa Powerbank kemana-mana

Kemanapun anda pergi baik pergi sebentar atau lama anda selalu membawa powerbank karena taku kehabisan daya baterai sehingga anda tidak bisa membalas chating dari teman ataupun pacar dan takut tidak bisa melakukan update karena kehabisan daya baterai.

Jika benar demikian bisa dipastikan anda kecanduan smartphone dan tidak bisa hidup dengan smartphone. Sudah seperti pasangan yang tidak mau di tinggal pergi saking cintanya kepada smartphone.

Ya jika ketujuh kebiasaan tersebut anda pernah lakukan bisa jadi memang anda sudah kerasukan dan kecanduan smartphone. Anda tidak bisa jauh dengan smartphone bagaikan seorang bayi yang diawasi oleh orang tuanya, selalu anda perhatikan dimanapun berada. Alangkah baiknya anda menggunakan smartphone secara bijak dan jangan berlebihan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *