myspace tracker

6 Alasan Mengapa kamu harus Miliki Nokia 6

6 Alasan Mengapa kamu harus Miliki Nokia 6 – Apakah anda pernah memiliki ponsel Nokia? Mungkin sebagian dari anda menjawabnya “ya saya punya tapi dulu”. Memang Nokia pernah menjadi raksasa dan sempat tak terkalahkan namun seiring dengan berjalannya waktu kini Nokia perlahan mulai pudar dan sempat tidak terlihat sama sekali karena dominannya Ponsel Android.

Mesikpun sempat terjatuh namun Nokia spertinya akan membangunkan produk yang telah tertidur pulas dan bangkit dengan Teknologi serta inovasi baru. Ya mereka kali ini berhasil membuat sebuah Smartphone yang mengguakan sistem operasi Android. Mereka mulai berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman seiring dengan populernya Ponsel Android.

6 Alasan Mengapa kamu harus Miliki Nokia 6
Nokia 6ia

Smartphone yang kali ini merka buat diberinama dengan Nokia 6. Mereka berharap dengan diluncurkannya Smartphone ini menjadi titik awal untuk membangkitkan nama Nokia di dunia perponselan dunia. Smartphone Nokia 6 ini diluncurkan pada 8 Januari di Tiongkok. Pada saat dirilis Nokia berada di bawah naungan perusahaan Teknologi HMD Global. Sekitar tujuh hari semenjak dirilisnya Nokia 6 ini banyak yang tergiur akan teknologi serta fitur yang ada sehingga berdampak pada peminat yang ingin memiliki Smarphone Nokia 6 ini dan mencapai satu juta pre-order. Kemudian mengapa banyak orang tergiur untuk memiliki Nokia 6 ini? Berikut adalah ulasannya.

1. Memiliki kamera yang bagus dan berkualitas

Kamera di zaman ini menjadi hal yang penting karena populernya dunia fotografi dan di unggah ke media sosial menjadi alasan yang kuat mengapa kamera sangat penting dan wajib ada pada ponsel masa kini. Smartphone Nokia 6 sendiri hadir dengan teknologi kamera yang canggih, pada kamera utama dibekali resolusi 16 MP dan pada kamera depan dibekali dengan resolusi kamera 8 MP.

Hadir juga beberapa teknologi guna untuk memaksimalkan hasil gambar diantaranya yaitu Phase Detection Autofocus, dual-tone LED flash, aperture f/2.0 serta ada teknologi lainnya yang dapat memaksimalkan hasil gambar. Dengan kamera serta teknologi yang diterapkan pada smartphone ini mampu memenuhi kebutuhan fotografi anda dan  dapat mengabadikan setiap momen yang ada hanya dengan Smartphone Nokia 6 ini.

2. Hadir dengan media penyimpanan dan RAM yang besar

Sebagai salah satu smartphone entry-level, kali ini nokia memberi spesifikasi hardware yang cukup gahar, sebut saja kapasitas RAM yang diberikan pada smartphone ini yaitu 4 GB. Biasanya kapasitas RAM tersebut ada pada smartphone flagship atau smartphone andalan milik vendor ternama lainnya seperti Xiaomi Mi Note 2, Samsung Galaxy S7 dan kali ini kapasitas RAM tersebut bisa anda rasakan pada smartphone Nokia 6 ini.  Selain itu juga hadirnya kapasitas RAM 4 GB tersebut siap memaksimalkan kegiatan multi-tasking pada smartphone agar berjalan dengan lancar dan cepat.

Tidak hanya memiliki RAM yang besar, kapasitas memori internal pada smartphone ini juga cukup besar. Nokia 6 ini hadir dengan memori internal 64 GB dan bisa diperluas dengan slot memori microSD hingga kapasitaas 256 GB. Wow! Cukup besar bukan untuk sekelas smartphone, dengan media penyimpanan yang cukup besar tersebut anda dapat menyimpan berbagai jenis file tanpa harus ditakutkan dengan memori yang kurang memadai karena smartphone Nokia 6 ini hadir dengan memori internal yang cukup besar.

3. Fingerprint yang responsif

Smartphone kekinian memiliki fitur sensor sidik jari yang disematkan pada bagian belakang maupun pada bagian depan guna untuk memaksimalkan kemanan dari smartphone yang mereka produksi. Begitupun pada smartphone Nokia 6 ini yang memiliki fitur sidik jari, siap mengamankan smarphone ini dari pengguna yang tidak diharapkan untuk memainkan smartphone anda.

Fitur sidik jari ini berada di bagian depan dan menyatu dengan tombol home sehingga dapat memudahkan user untuk membuka kunci smartphone ini. Tidak hanya itu sidik jari yang digunakan pada smartphone ini memiliki kecepatan serta keakuratan yang tinggi dan siap untuk mengamankan ponsel anda dari tangan yang tidak diharapkan untuk mengakses smartphone anda.

4. Hadir dengan Sistem Operasi terbaru

sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru 7.0 Nougat. Ini berarti kita dapat menikmati fitur-fitur menarik mulai dari multiwindow yang memungkinkan dua aplikasi dapat dijalankan secara bersama pada satu layar hingga fitur Doze yang mampu menghemat daya baterai smartphone.

5. Speaker stereo
Bukan hanya di sisi kamera saja, Nokia juga terkenal dengan kualitas audionya yang baik. Dan benar saja, Nokia 6 memiliki kualitas suara yang detail dan powerful berkat teknologi Dolby Atmos yang disematkan. Lagi-lagi, kualitas audio yang prima seperti ini jarang ada pada smartphone kelas entry atau pun menengah.

6. Nostalgia

Nostalgia bisa menjadi alasan yang paling tidak penting atau justru malah paling penting bagi sebagian orang. Tapi setidaknya bagi pengguna smartphone yang sudah menginjak usia 30 atau 40-an pastinya sudah sangat akrab dengan merek Nokia yang jaya di awal tahun 2000. Karenanya, dengan hadirnya kembali smartphone Nokia, apalagi ber-OS Android, dipastikan bisa mengobati rasa rindu untuk kembali mengenang masa-masa indah dulu.

Demikianlah

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *