myspace tracker

5 Tips Membeli Smartphone Bagi Pemula

5 Tips Membeli Smartphone Bagi Pemula –¬†Perkembangan industri smartphone di era ini memang sangatlah pesat, berbgai vendor memproduksi smartphone dengan spesifikasi serta bentuk dan beragam guna menarik para peminat smartphone yang ada. Bahkan setiap bulannya selalu muncul smartphone terbaru lengkap dengan dfitur andalannya.

Terkadang, pada saat akan membeli sebuah smartphone kita bingung smartphone bagaimana yang akan dibeli, sperti apakah smartphone yang pantas untuk kita gunakan. Nah berikut ini adalah tips bagi sobat pada saat membeli sebuah smartphone, berikut adalah ulasannya.

1. Budget Uang Membeli Smartphone

5 Tips Membeli Smartphone Bagi Pemula

Hal pertam kali pada saat akan membeli smartphone adalah perkirakan budget yang kita miliki, meskipun sebagian orang bisa menyesuaikan, tetapi alangkah baiknya sobat memperhatikan budget uang yang ada. Berapakah harga kisaran smartphone yang ada jangan sampai smartphone yang sobat akan beli melebihi budget yang ada.

2. Cari Informasi Smartphone yang Akan Dibeli

5 Tips Membeli Smartphone Bagi Pemula

Carilah informasi smartphone yang akan dibeli, mulai dari harga, spesifikasi sampai dengan kekurangan dan kelebihannya. Sesuaikanlah smartphone yang sobat akan beli dengan budget yang ada. Dan pastikan smartphone yang akan sobat beli adalah smartphone yang tepat, jangan sampai membeli smartphone dibandrol dengan harga yang tinggi namun memiliki spesifikasi yang tidak sesuai dengan harganya.

Baca juga :

 

3. Cari Review Tentang Smartphone yang Akan Dibeli

5 Tips Membeli Smartphone Bagi Pemula

Carilah Review smartphone yang akan dibeli di youtube, sebaiknya sobat mencari review mengenai smartphone yang akan dibeli dan sudah menjadi pilihan. Sobat bisa cari review dari internet maupun bisa menanyakannya kepada teman yang memiliki smartphone tersebut.

4. Kenali Jenis Smartphone

5 Tips Membeli Smartphone Bagi Pemula

Kamu juga harus mengetahui jenis-jenis smartphone yang ada di pasaran. Maksud dari jenis-jenis ini adalah smartphone tersebut adalah smartphone low-end, mid-end, atau high-end.

Low-end berarti smartphone tersebut untuk kalangan bawah dengan harga sangat murah. Mid-end untuk kalangan menengah dengan harga yang tidak terlalu murah, tetapi juga tidak terlalu mahal. Sedangkan high-end atau sering disebut flagship adalah smartphone premium untuk kalangan atas dengan harga yang mahal. Pembagian jenis-jenis tersebut juga menentukan kualitas dari smartphone tersebut.

5. Tentukan Fungsi Utama Smartphone yang Akan Digunakan

5 Tips Membeli Smartphone Bagi Pemula

Banyak sekali orang tidak mengerti fungsi keunggulan dari smartphone yang akan mereka beli. Mereka hanya tergiur dengan spesifikasi tinggi, tetapi tidak mengerti fungsi utama atau keunggulan smartphone tersebut. Sebagai contoh, smartphone bermerk Oppo ataupun Vivo memiliki fungsi utama atau keunggulan di sektor kamera, namun kurang dalam sektor kekuatan kinerja berat semisal untuk bermain game.

Sedangkan ada beberapa smartphone produksi Xiaomi yang mengunggulkan kinerja berat sehingga cukup ringan jika digunakan untuk bermain game, tetapi kurang baik dari sektor kamera. Ada pula smartphone standar yang hanya memiliki kualitas seadanya yang biasa digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan ringan seperti smartphone produksi Samsung, Huawei, Asus, Acer, dan lain-lain.

6. Tanyakan Garansi Pada Penjual

5 Tips Membeli Smartphone Bagi Pemula

Setelah mantap dengan smartphone yang kamu pilih dan akan membelinya, jangan lupa tanyakan garansi smartphone yang akan kamu beli. Sebab zaman sekarang ada bermacam-macam garansi. Bila tidak hati-hati, maka kamu akan dirugikan.

Itulah 5 Tips Membeli Smartphone Bagi Pemula, banyak sekali berbagai smartphone yang beredar di pasaran dan sobat tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan adanya beberapa tips diatas semoga bisa membatu bagi sobat yang ingin membeli smartphone.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *