myspace tracker

5 Fakta Menarik Samsung Yang Harus Kamu Ketahui

5 Fakta Menarik Samsung yang Harus Kamu Ketahui – Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Samsung, vendor yang berasal dari Korea selatan tersebut menjadi produsen alat-alat elektronik handal seperti komputer maupun alat telekomunikasi yang berkualitas.

5 Fakta Menarik Samsung Yang Harus Kamu Ketahui
Kantor samsung

Samsung kini telah menjelma menjadi sebuah perusahaan besar dan sukses terhitung sejak sepuluh tahun terakhir, dan hingga saatnya mereka meraih berbagai kemenangan serta mampu bersaing dengan Vendor lainnya seperti Apple Inc.

Salah satu saingan terberatnya yaitu Apple tidak kalah suksesnya dan menciptakan hal-hal inovatif sehingga produk mereka laris manis dipasaran. Ada juga yang menyebutkan bahwa samsung suka menjiplak produk-produk Apple dan pernah bersitegang karena hak paten kedua vendor tersebut.

Tapi ada juga hal yang patut dibanggakan dari samsung yaitu dapat menciptakan beberapa perangkat elektronik yang dibutuhkan masyarakat pada umumnya seperti kulkas, kipas angin, televisi dan masih banyak lagi. Namun ada hal yang harus diacungi jempol yaitu ketika perusahaan lain tumbang karena krisis ekonomi berkepanjangan tetapi Samsung berhasil melewati hal tersebut.

Disamping itu semua ada beberapa fakta menarik yang jarang diketahui banyak orang dan bahkan bisa membuatmu tercengang akan kehebatan samsung. Penasaran apa saja? Mari kita simak ulasannya berikut ini :

1. Didirikan pada tahun 1938

Samsung dulunya hanya perusahaan yang mengekspor berbagai makanan seperti mie dan makanan lainnya. Pada saat itu mereka membuat kantor di Daegu, Korea selatan serta menjadi perusahaan yang sukses. Setelah perang korea selesai mereka pindah ke Kota Seoul untuk melebarkan sayap perusahaannya. Pada tahun 1954 mereka membangun sebuah pabrik yang memproduksi pakain dari wol serta menjadi perusahaan terbesar di Korea selatan.

Pada tahun 1960 mereka mencoba melebarkan sayapnya lagi namun kali ini mereka bergerak pada bidang peralatan Elektronik. Salah satu hasil produk yang mereka hasilkan yaitu televisi berlayar hitam dan putih.

Baca juga : 4 FAKTA UNIK XIAOMI YANG JARANG DIKETAHUI ORANG

2. Samsung tidak hanya bergerak pada sektor peralatan elektronik saja

Mungkin sebagian anda mengira bahwa Samsung memproduksi alat-alat elektronik saja tapi pada kenyataannya Samsung memiliki beberapa divisi atau bidang bisnis yang mereka kembangkan.  Hingga kini mereka mengembangkan beberapa bidang bisnis diantaranya yaitu Bergerak pada Bidang Telekomunikasi berupa ponsel dan jaringan, Bidang Produksi peralatan rumah tangga digital berupa kulkas, Televisi, DVD, mesin cuci dan masih banyak lagi, Memproduksi peralatan digital, LCD, Semikonduktor, memproduksi kendaraan bermotor (Termasuk alat berat) dan ada beberapa divisi lagi yang berada dibawah naungan Samsung seperti pada bidang konstruksi dan perkapalan.

3. Samsung menyumbang pendapatan 17% untuk negaranya

Samsung menjelma menjadi perusahaan yang sukses dan tak terkalahakan, itu terbukti samsung menyumbang 17% untuk negaranya. Samsung juga menjadi perusahaan penting bagi negaranya untuk meningkatkan perekonomian. Semua produk samsung menyentuh berbagai kehidupan masyarakat mulai dari alat-alat rumah tangga, komunikasi, asuransi dan aspek penting lainnya. Tak heran Samsung menjadi perusahhan yang berpengaruh di negaranya.

4. Mempunyai pegawai yang banyak

Berapa jumlah karyawan Samsung? Dari semua pabrik dan kantor Samsung yang tersebar di seluruh dunia, saat ini Samsung memiliki 370.000 pegawai. Sebagai perbandingan, Apple memiliki 80.000 pegawai, Microsoft 97.106 pegawai dan General Electric (GE) 305.000 karyawan.

5. Samsung merupakan produsen elektronik raksasa nomor 1 di dunia

Era 90-an menjadi eranya Samsung. Sebagai produsen chip paling hits setelah Intel, Samsung kian menaiki anak tangga kesuksesan setelah mengalahkan Nokia. Bahkan perusahaan elektronik yang umumnya kiblat Jepang pun dikalahkan oleh Samsung. Data terkini yang diperoleh, Samsung berhasil menjual 215 juta unit ponsel melebihi brand-brand lain yang ada di pasarnya. Berkat visi Lee Kun Hee yang menjadi CEO Samsung, perusahaan ini berhasil mengalahkan Sony di tahun 2005.

Demikianlah sob mengenai 5 Fakta Menarik Samsung Yang Harus Kamu Ketahui, memang perusahaan teknologi yang satu ini sedang naik daun itu dikarenakan mereka konsisten dan mampu bersaing dengan vendor lainnya.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *