myspace tracker

4 Perebedaan Penggunaan Smartphone Laki-Laki dan Perempuan

4 Perebedaan Penggunaan Smartphone Laki-Laki dan Perempuan – Laki-laki dan perempuan memang merupakan makhluk yang sama yakni manusia, meskipun sama-sama manusia tetapi laki-laki dan perempuan memiliki karakter, wujud dan jenis kelamin yang berbeda. Dalam kehidupan sehari-hari pun antara laki-laki dan perempuan memiliki kebiasaan yang berbeda dan salah satunya adalah kebiasaan dalam menggunakan smartphone.

4 Perebedaan Penggunaan Smartphone Laki-Laki dan Perempuan

Untuk mengetahui apakah sebuah smartphone milik laki-laki (cowok) atau milik perempuan (cewek) kita bisa melihat dari berbagai aspek, mulai dari aplikasi yang digunakan, sampai dengan jenis smartphone yang digunakan. Lalu bagaimana untuk membedakan hal tersebut? Nah berikut ini 4 Perebedaan Penggunaan Smartphone Laki-Laki dan Perempuan yang jarang diketahui!

1. Memilih smartphone

4 Perebedaan Penggunaan Smartphone Laki-Laki dan Perempuan

Perempuan : Dalam menentukan sebuah smartphone, perempuan cenderung memilih tampilan yang bagus, stylish dan memilih vendor yang terkenal. Tidak peduli dengan spesifikasi maupun fitur yang ada dan paling penting smartphone yang harus dimilikinya adalah buatan vendor ternama. Tidak lupa juga, tampilan yang menawan dan mewah menjadi faktor yang penting pada saat memilih smartphone.

Laki-laki: Nah, untuk laki-laki kebalikan dari apa yang diinginkan oleh perempuan, mereka cenderung memilih smartphone yang memiliki spesifikasi serta fitur yang ada di smartphone dan hal inilah yang menjadi pertimbangan utama. Mengenai tampilan laki-laki cenderung tidak memperdulikannya. Asalkan smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang bagus dan tidak ngelag, pasti smartphone ini menjadi pilihan.

2. Penggunaan Aplikasi

4 Perebedaan Penggunaan Smartphone Laki-Laki dan Perempuan

Perempuan : mayoritas perempuan pada saat menggunakan aplikasi cenderung menggunakan aplikasi yang itu-itu saja, seperti media sosial. Yups media sosial sepertinya aplikasi yang wajib terinstal di smartphone, terlebih perempuan suka sekali dengan apa yang namanya upload foto dan status. Selebihnya, apllikasi yang diinstal hanyalah sebuah editor foto untuk mengedit gambar sebelum menguploadnya ke medsos.

Laki-laki : kebanyakan cowo menginstal bermacam-macam aplikasi di smartphonenya, selain media sosial banyak juga aplikasi yang diinstal oleh cowok seperti aplikasi hack-wifi, game, pencari pulsa, sampai aplikasi ngedit APK semua diinstal di dalam smartphone. Yups, cowok memang menyukai deunia “ngulik”  dan lebih menyukai tantangan, itulah mengapa di smartphonnya banyak diinstal aplikasi yang populer dan bermanfaat.

Baca juga :

3. Pemilihan Game

4 Perebedaan Penggunaan Smartphone Laki-Laki dan Perempuan

Perempuan : Sama seperti halnya pada poin ke-2, perempuan pada umumnya bukanlah seorang gamer, meskipun ada beberapa cewek yang menyukai game tetapi jumlahnya tidak sebanyak gamer laki-laki. Perempuan cenderung menginstal game yang ringan dan lucu seperti game masak-masakan dan game tentang kecantikan.

Laki-laki: Mengenai masalah game, laki-laki tidak perlu ditanyakan lagi, semua jenis game mulai dari RPG, Sport, Strategi, Action sampai dengan game bergenre Racing mereka pasti pernah menggunakannya dan sampai lupa waktu untuk memainkannya.

4. Penggunaan Kamera dan Galeri Foto

4 Perebedaan Penggunaan Smartphone Laki-Laki dan Perempuan

Penggunaan Kamera

Perempuan : Salah satu fitur ini sepertinya menjadi kesukaan dan paling banyak digunakan oleh perempuan. Yups kamera merupakan wajib ada di smartphone, entah itu digunakan untuk memotret dirinya pada saat jalan-jalan sampai dengan foto selfie pada saat makan dan di dalam kendaraan semua dilakukan oleh kamera yang ada di smartphone.

Laki-laki : Menggunakan kamera hanya seperlunya dan hanya pada saat-saat tertentu seperti ada hal keren yang kebetulan ada dan digunakan pada saat acara tertentu. Selebihnya, laki-laki gak terlalu banyak menggunakan kamera smartphonenya.

Galeri Foto

Perempuan : Untuk cewek, kebanyakan isi galeri mereka adalah foto dirinya sendiri, foto dan screenshot gambar-gambar lucu, sampai foto artis atau musisi idola. Gak selalu harus punya ketiganya, tapi minimal seorang cewek akan punya salah satu jenis foto yang dominan tersimpan di galerinya.

Laki-laki : Sedangkan isi galeri cowok kebanyakan adalah foto yang berhubungan dengan hobi mereka (olahraga, atlet, musik, dsb.), meme-meme lucu yang sering dibagikan melalui grup, atau foto-foto aib sahabat. Mayoritas cowok gak punya banyak foto diri sendiri di galerinya

Itulah 4 Perebedaan Penggunaan Smartphone antara Laki-Laki dan Perempuan, apakah sobat semuanya setuju akan hal diatas, atau malah sebaliknya? Berikanlah komentarmu di bawah ya!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *