myspace tracker

4 Fakta Unik Xiaomi Yang Jarang Diketahui Orang

4 Fakta Unik Xiaomi Yang Jarang Diketahui Orang – Apakah kamu memiliki ponsel xiaomi? Produsen asal negri jiran tersebut memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan produsen ponsel lainnya yaitu memiliki harga yang miring namun memiliki kualitas yang premium. Beberapa produk yang dikeluarkan oleh xiaomi memiliki fitur serta teknologi terbaru namun dijual dengan harga yang sangat ramah di kantong.

Startegi pasar yang dibidik oleh Xiaomi memang membidik pasar menengah ke bawah meskipun demikian beberapa fitur serta teknologi yang di sematkan pada produk yang mereka keluarkan tidak murahan dan tetap memiliki kualitas sesuai dengan slogan yang mereka keluarkan yaitu “menciptakan produk yang premium, namun memiliki harga yang murah”.

4 Fakta Unik Xiaomi Yang Jarang Diketahui Orang

Selain itu juga Xiaomi dijuluki dengan nama “Apple of China” karena memiliki semangat seperti perusahaan Apple di Amerika. terlepas dari slogan tersebut memang salah satu ilmuan yang mereka rekrut adalah salah satu pendiri Apple yaitu Steve Wozinak serta salah satu mantan manajer produk Google dan Android yaitu Hugo Barra. Tak heran produk xiaomi di masa kini menjadi salah satu vendor yang diperhitungkan karena memiliki para ilmuan yang hebat dan berpenglaman.

Dibalik kehebatan para pendiri serta produk yang ditawarkan oleh xiaomi berikut adalah 4 fakta menarik mengenai xiaomi yang jarang diketahui, berikut adalah ulasannya :

1. Memiliki nama yang aneh yaitu “Xiaomi”

Sebagian dari anda pasti mengira bahwa kata Xiaomi merupakan kata yang berasal dari China, namun anggapan tersebut tidak semuanya benar. Kata “Xiaomi” berasal dari transposisi kata dari China dan dari Barat. Tentu orang cina juga bingung mengartikan kata dari Xiaomi itu sendiri. Di china kata Xiaomi seharusnya ditulis dengan kata Shao Mi yang artinya nasi atau padi kecil.

Mesikupn demikian kata Xiaomi bukan yang diartikan tadi melainkan memiliki arti yang misterius. Jika kata xiaomi diartikan sebagai kata padi atau nasi yang kecil tentunya tidak lagi relevan karena Xiaomi sekarang sudah menjadi perusahaan yang besar.

 

2. Xiaomi awalnya hanya perusahan Startup yang kecil

Siapa sangka Xiaomi yang dulunya hanya sebuah Startup yang kecil dan hanya memiliki 30 orang karyawan saja namun sekarang sudah menjadi perusahaan yang sangat besar dan memiliki karyawan yang banyak yaitu sekitar 8.000 karyawan.

Xiaomi memang betul-betul bekerja keras dalam mengembangkan usahannya dan semua membuahkan hasil sehingga dapat menjadi sebuah perusahaan berbasis teknologi yang sangat besar dan titaksir memiliki penghasilan sebesar US$20 miliar.

Baca juga : BARCODE DAN CARA KERJANYA

3. Memiliki ilmuan yang berpengalaman

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa Xiaomi memiliki karyawan serta ilmuan yang berpenglaman. Sebut saja para para mantan karywan Google mereka adalah Lin Bin (co-founder dan presiden), Hong Feng (co-founder dan wakil presiden), Hugo Barra (wakil presiden) dan juga Salah satu pendiri Perusahaan Apple yaitu Steve Wozinak. Tak heran Xiaomi kini menjadi perusahaan yang besar karena memiliki beberapa ilmuan dan tenaga ahli yang berpengalaman.

 

4. Xiaomi pernah dituduh sebagai mata-mata dari China

Pernahkah kita mendengar bahwa Xiaomi merupakan salah satu produk yang dibuat untuk memata-matai penggunanya. Ya xiaomi pernah dituduh karena ponsel yang mereka buat bertujuan untuk melakukan spying atau memata-matai penggunanya. Memang tuduhan yang dilontarkan tersebut terdeteksi oleh Software yang berfungsi untuk melacak Spying yaitu Spyware (spy software) pada salah satu produk ponsel yang mereka keluarkan yaitu Xiaomi Redmi dan Xiaomi Redmi 1S.

Namun salah satu perusahaan di jerman yang menangani bagian data yaitu G-Data mengumumkan bahwa hal tersebut memang biasa terjadi pada perusahaan ponsel tersebut dan tidak hanya pada Xiaomi saja.

Demikian 4 fakta menarik mengenai xiaomi yang membuat perusahaan tersebut menjadi perusahaan besar. Meskipun harus diwali dengan sebuah startup yang kecil namun mereka telah membuktikan bahwa kerja keraslah yang membuat mereka besar dan menciptakan produk yang dicintai oleh para pengguna smartphone di seluruh dunia.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *