myspace tracker

4 Alasan Mengapa Xiaomi Dijual Dengan Harga Murah

4 Alasan Mengapa Xiaomi Dijual Dengan Harga Murah – Mungkin salah satu dari anda menggunakan smartphone xiaomi, dan pada saat membeli smartphone ini harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan merk lain yang memiliki kaulitas serta teknologi yang sama. Walaupun dibandrol dengan harga murah smartphone buatan xiaomi ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan vendor lainnya.

4 Alasan Mengapa Xiaomi Dijual Dengan Harga Murah
Produk Xiaomi

Xioami merupakan produsen ponsel yang berasal dari negri tirai bambu. Berdiri sejak tahun 2010, xiaomi terus mengembangkan produk yang dikeluarkannya dan itu terbukti popularitas dari xiaomi terus naik hingga pada tahun 2015 xiaomi berhasil menduduki 4 besar raksasa produsen smartphone dunia.

Keberhasilan xiaomi dalam mengembangkan produknya bukan tanpa alasan, berbagai ahli serta ilmuan yang berpengalaman merupakan salah satu kunci mengapa xiaomi berhasil menjadi salah satu produsen smrtphone besar di dunia.

Lalu bagaimana bisa sebuah smartphone yang berkualitas dijual dengan harga murah dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki teknologi serta fitur sama. Mungkin dari anda ada yang penasaran mengenai hal tersebut. Berikuta adalah ulasan mengapa Xiaomi dijual dengan harga yang murah namun memiliki fitur serta teknologi yang berkualitas:

Jarang beriklan, namun memiliki metode lain untuk memasarkan produknya

Mengapa jarang sekali kita temui iklan mengenai produk xiaomi di televisi? Ya mungkin diantara anda ada yang bertanya demikian. Sebenarnya xiaomi juga melakukan promosi melalui iklan di televisi namun tidak sebanyak yang di iklannkan oleh vendor lainnya seperti samsung yang sering mempromosikan produknyai di televisi secara luas. Xiaomi mengeluarkan budget yang lebih sedikit untuk beriklan di televisi namun mereka lebih mengandalkan media sosial serta komunitas pecinta xiaomi di seluruh dunia untuk mengenalkan produk mereka. Dengan demikian budget untuk beriklan bisa di pangkas dan bisa dialihkan untuk kepentingan lainnya. Walaupun demikian mereka berhasil meraih hati para pecinta smartphone di seluruh dunia dan mereka selalu mengeluarkan produk terbaru pada setiap tahunnya.

Startegi penjualan yang dilakukan oleh xiaomi menggunakan media sosial untuk menarik para calon pembeli dan kemudian mereka memasarkan produknya ke situs-situs e-commerce seperti Amazon, Snapdeal dan Flipkart untuk penjualan secara online. Sementara untuk penjualan secara offline mereka memanfaatkan beberapa toko penjual smartphone seperti Mobile Store dan Airtel Store. Hal yang sama juga berlaku di indonesia yaitu pertama mereka mengenalkan produk yang akan di pasarkan ke media sosial dan jika ada yang berminat mereka menjualnya secara online di Lazada.

Baca juga : 5 FAKTA MENARIK SAMSUNG YANG HARUS KAMU KETAHUI

Menjual produk secara cepat dan terbatas

Xiaomi menjual setiap produk yang mereka pasarkan namun dibandrol dengan harga murah juga dijual dengan terbatas dan cepat. Dengan cara ini sebenarnya banyak para penggemar xiaomi mengeluh karena kebijakan tersebut, namun ini merupakan strategi penjualan xiaomi untuk memangkas dana penyimpanan serta pemeliharaan produk yang mereka pasarkan. Dengan cara tersebut pula sebenarnya Xiaomi kewalahan dan tidak dapat memenuhi permintaan konsumennya, tetapi hal ini mereka atasi dengan dieluarkan produk baru yang tentunya memiliki fitur serta teknologi yang lebih baru dibandingkan dengan produk yang dikeluarkan sebelumnya.

Melakukan ekspor ke negara yang strategis

Salah satu startegi bisnis yang dilakukan oleh xiaomi yaitu mengekspor pruduk mereka ke berbagai negara. Memang tidak ke seluruh negara di dunia mereka pasarkan, namun xiaomi memasarkan produk mereka ke negara yang startegis yaitu negara dengan siklus jual-beli smartphone relatif lebih tinggi dibandingkan negara lainnya seperti Indonesia, sebagian besar Asia Tenggara, India, Brazil, Rusia, dan Meksiko. Dengan mengekspor produk ke luar negeri, pendapatan Xiaomi menjadi lebih banyak. Seperti kata pepatah mengatakan “Drops make an Ocean”, semakin banyak pembeli semakin besar keuntungan yang didapat. Meski keuntungan yang didapat kecil karena harga produknya yang murah, namun jika pelanggan membeludak, pasti keuntungan meningkat seiring berjalannya waktu.

Melakukan kerja sama yang starategis

Salah satu kunci suksesnya Xiaomi yaitu mereka merekrut beberapa ahli dan ilmuan teknologi yang berpenglaman. Selain itu juga mereka melakuakan kerja sama dengan perusahaan yang memproduksi perangkat keras mobile seperti Qualcomm yang merupakan perusahaan pemroduksi prosesor yang berkualitas untuk Smartphone. Berkat kerjasama ini juga Xiaomi mendapatkan Prosesor dengan harga relatif lebih murah. Selain itu juga mereka melakukan kerja sama dengan produsen komponen lainnya seperti yang dikatakan oleh mantan Vice President Xiaomi yaitu Hugo Barra Kami punya hubungan yang sangat baik dengan para penyuplai komponen (hardware),”

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *